Selamat Datang,

Blog ini berisi segala wacana yang berhubungan dengan bahasa dan sastra Indonesia. Di antaranya tentang wacana bahasa dan sastra Indonesia, bahan ajar, pusi, cerpen, penelitian, lomba menulis / mengarang, hingga tes kebahasaan.
Saya berharap ada kritik dan saran Anda yang dapat menyempurnakan blog ini.

Bagi adik-adik, silakan membaca atau mengkopi isi blog ini untuk keperluan tugas atau lainnya. Sesuai dengan etika ilmiah, silahkan kutip sumbernya yaitu dari blog ini.

Terima kasih atas kunjungan Anda.

Blogmaster



Cara Cepat Mencari Blog Ini>>>>>>>>>>> Ketikkan Wacana Bahasa pada Google

Puisi

Model Membaca Puisi Siswa Kelas XIIA1

03 Desember 2009

Proposal (Bahan Ajar Kelas XI)

Proposal berasal dari bahasa Inggris to propose yang berarti usulan. Proposal memang diartikan sebagai karangan /tulisan yang dibuat untuk mengusulkan sesuatu, misalnya akan mengadakan kegiatan tertentu, melakukan penelitian tertentu, atau akan mendirikan bangunan tertentu. Proposal dibuat untuk diajukan kepada pihak yang berwenang di bidangnya; misalnya OSIS suatu sekolah akan menyelenggarakan peringatan Isra Mikraj, maka proposal dibuat dan diajukan kepada kepala sekolahnya.

Secara garis besar, proposal dapat digolongkan menjadi 3 macam,yaitu :
a. Proposal kegiatan,yaitu proposal yang dibuat ketika akan menyelenggarakan kegiatan tertentu. Misalnya : proposal kegiatan peringatan KUT Kemerdekaan RI di sekolah, proposal pentas seni siswa di sekolah,dll.
b.Proposal penelitian, yaitu proposal yang dibuat ketika akan membuat penelitian tertentu.Misalnya : proposal untukmembuat skripsi, tesis, disertasi, tugas akhir, atau penelitian jenis lainnya.
c. Proposal proyek, yaitu proposalyang dibuat ketika akan membangun atau mendirikan bangunan tertentu. Misalnya : proposal pembangunan sekolah, jembatan, taman, dll.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Masukan dan Komentar Anda